Selasa, 05 Agustus 2014

Teman, Sekolah dan Kenangan :)

      Orang bilang masa sekolah itu masa yang paling indah. Salah satu hal yang paling indah itu ketika kita mempunyai banyak teman, karena teman itu akan menjadi orang yang sangat berarti untuk hidup kita.Teman itu orang yang selalu mengisi hari-hari kita namun tidak terlalu dekat seperti layaknya sahabat. 
      Dulu saya sekolah di SMAN 1 Cililin yang letaknya di Kabupaten Bandung Barat. Meskipun terbilang sekolah saya jauh dari pusat kota, namun jangan di kira sekolah saya itu sekolah yang biasa-biasa saja, sekolah saya adalah sekolah yang banyak memiliki Prestasi, di mana tidak hanya murid saja yang berprestasi, akan tetapi Kepala Sekolah, Guru dan Staff lainnya juga merupakan orang yang luar biasa. 3 tahun belajar di SMA bukan waktu yang singkat dari sanalah muncul teman, sahabat baru yang mengisi hari-hari kita.
      Satu tahun pertama saya lalui bersama teman-teman kelas X-3 dan dua tahun berikutnya bersama kelas XI IPA 4 kemudian XII IPA 4. Susah senang sedih bahagia saya lalui bersama teman-teman seperjuangan saya, saya sangat bersyukur punya teman sebaik dan sekompak mereka, karena apabila tidak ada mereka mungkin hidup saya akan hambar bagai "sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap" loh ._. . Saya akan memperkenalkan teman-teman saya di kelas IPA 4, mereka sangat berarti dalam hidup saya karena telah memberikan warna-warni kehidupan dan cerita baru dalam babak kehidupan saya. 
Keluarga Besar 12 IPA 4 SMAN 1 Cililin Lulusan Angkatan 2013

Kritis dan Pedas adalah kata-kata yang cukup menggambarkan bagaimana sifat Agung, suka di panggil dengan sebutan Bapak Aceng karena orangtuanya bernama Bapak Aceng dan pada saat itu sedang ramai tentang H. Aceng H.M. Fikri mantan Bupati Garut, jadi ya kalau di kelas anak-anak sekelas pasti nge-bully dia dengan sebutan Aceng. Dia suka banget akan politik, sampai-sampai waktu saya berkunjung kerumahnya ada bendera partai berjajar di sana, ya mungkin dia pengen jadi bupati seperti Aceng Fikri kali ya :D Kadang kalo di kelas lagi debat dia suka sok tahu jadi anak-anak kadang gak suka sama dia, tapi itu dulu sekarang dia gak gitu kok :D Dia juga orangnya bertanggung jawab loh, buktinya waktu ada acara makan bersama di Rumah Reni dia bantuin saya cuci piring loh, bertanggung jawab bukan? :p Dia juga ramah dan baik hati.


Pintar, Agamis dan memiliki suara yang merdu. Agus merupakan satu-satunya murid yang mempunyai suara yang merdu, bahkan dia sering memenangkan kejuaran lomba menyanyi. Agus seorang yang agamis terlihat dari kegitan sehari-harinya dia mengikuti ekstrakulikuler keagamaan yang ada di sekolah, dia juga tak pernah meninggalkan shalat, dan dia juga sering menjadi pelantun Asmaul Husna ketika upacara bendera hari senin, karena di sekolah kami setiap upacara setelah membacakan Do'a selalu di lanjut dengan melantunkan Asmaul Husna bersama-sama dan ada satu orang yang memimpinnya. Kebiasaan Agus di kelas dia sering membuat Video di kelas, video yang berisi kegiatan IPA 4 sehari-hari dan biasanya kita melihat video itu bersama-sama.

Penulis, Pintar. Ai Tresna yang sering dengan sebutan Teh'res ini penulis yang keren, dia sering membuat tulisan yang puitis yang membuat sekelas terpesona jika membaca tulisan-tulisannya. Teh'res pintar dalam pelajaran Kimia, Matematika, Fisika, pokoknya semua pelajaran eksak dia suka. Kegiatan Teh'res di sekolah dia mengikuti Ekstrakulikuler Paskibra. Jika pertama kali melihat Teh'res kalian pasti mengira dia Pemalu, namun aslinya dia tidak pemalu, suka senyum dan suka humor.
Pemalu, Baik, Pintar. Ani seseorang yang mempunyai badan mungil, lucu dan imut. Dia seorang yang pemalu dan sering ngobrol dengan seseorang yang benar-benar dia kenal, apabila sama orang lain yang belum dia kenal dia pasti bersikap biasa saja.  Ani seorang yang pintar, dia rajin dan hebat dalam memecahkan masalah. Ani sangat baik sama semua orang, dan dia selalu mendengar curhatan saya dan memberikan solusi yang tepat ketika saya dalam masalah.

Senyum dan Lucu. Anton ini seseorang yang selalu senyum ketika sedih maupun senang, dia selalu tersenyum, Dia juga seorang yang Lucu terbukti ketika dia berkata sesuatu di kelas, anak-anak sekelas pasti tertawa mendengarnya :D Anton itu orangnya setia kawan dan baik.

Manis, kuat dan penyabar. Astika yang suka di panggil Adachihara ini ngefans banget sama Kenji Adachihara pemain persib, makannya segala tentang Kenji Adachihara pasti dia tahu. Astika seorang yang manis, manis di sini bukan manis layaknya gula tapi manis wajahnya. Kuat dan penyabar terbukti ketika dia memiliki masalah dia tak pernah menampakan kesedihannya dia selalu kuat dan sabar, bahkan dia selalu tersenyum. Pengalaman yang paling menarik saya sama astika ketika pulang sekolah kita sering pulang bersama karena rumah kami satu jurusan, dan di jalan kami sering curhat, juga tertawa ataupun ngomel tentang apapun yang kami lihat atau yang kami alami di kelas.

Jail, Humoris. Cahya ini memiliki badan yang sdkit endut dan lucu, dia sering di cubit oleh teman saya karena saking lucunya. Hal yang paling gak di suka dari dia ya dia itu jailnya minta ampun deh, tapi meskipun dia itu jail tapi apa yang dia lakukan itu berkesan buat saya maupun teman-teman saya. Dia juga humoris dan orangnya suka bercanda.
Tomboy adalah kata yang cukup menggambarkan bagaimana karakter Destri atau sering di panggil udes, dia memang tomboy lihat aja dari fotonya dia sedang membawa helm, kalau bawa motor dia selalu ngebut sehingga jarang banget dia pulang bareng temen yang lain, dia sering pulang sendiri. dia juga orangnya up to date banget sama gadget, dia juga suka akan editing foto-foto. dan dia orangnya baik juga suka sama Mie Ayam belakang sekolah, setiap hari pasti dia beli Mie Ayam.

Futsal. loh kenapa futsal? ya karena dia suka banget akan namanya futsal dan kegiatan dia sehari-hari pasti main futsal. Saya sering memanggil dia dengan sebutan abang. Abang ini  kadang punya emosi yang tinggi dan gak mau kalah, tapi aslinya dia baik ko dan pendengar yang baik soalnya saya kadang juga suka curhat sama abang dan hal yang paling gak di sangka itu saya 3 tahun sekelas sama dia terus dan itu membosankan. Hehe peace bang ._.v

Ibu Dewi. Karena mamahnya merupakan salah seorang staff TU di sekolah kami, makannya kami sering nge-bully dia dengan sebutan Ibu Dewi, memang gak sopan sih manggil nama orang tua tapi kami manggil Dwi gitu just for fun ko, hehe. Dwi memiliki senyuman yang manis liat saja di fotonya giginya yang rapi memperindah senyumannya.  Saya juga sekelas sama dia 3 tahun , dan baru tahu kalau dia itu punya sodara kembar pas kelas 12, aku kira dia bercanda dan aslinya dwi sama sodara kembarnya itu mirip loh, meskipun mereka enggak tinggal bersama, tapi ketika mereka ketemu mereka sangat kompak.

Gak ngerti sama Euis kalo lagi bicara, bicaranya kaya anak kecil, kadang suka harus ngulang perkataan beberapa kali kalo lagi ngobrol sama Euis, tapi itu semua membuat dia memiliki karakter yang lucu yang gak dimiliki orang lain. Dia juga orangnya baik, namun sayangnya dia salah satu orang yang selalu terlambat datang ke sekolah karena rumahnya yang jauh, dan dia sering menjadi bullyan teman-teman sekelas karena dia sering terlambat, duh maaf yah euis :p

Hyperaktif, iya Ika orangnya gak bisa diem kalau badannya gak bergerak pasti mulutnya berbicara makannya dia kalo di kelas itu pembuat ramai dan membuat suasana kelas jadi menyenangkan. Ika itu pekerja keras, kalau di kelas itu dia ibarat Ibunya anak-anak, segala pekerjaan rumah tangga pasti bisa di lakuin, apalagi dia suka banget akan memasak dan sering bawa makanan kesekolah :)

Botan, begitulah anak-anak sekelas memanggil Intan, Intan itu orang yang bertanggung jawab terbukti karena dia jadi ketua Mading sekolah :D Bagi saya dia orang yang baik, dan dia selalu memuji sayakapanpun dan dimanapun, entah deh kenapa dia suka mui saya :p Kalo di kelas anak-anak gak pernah membiarkan dia melamun sendiri, karena kenapa ? Pernah suatu saat dia tiba-tiba bertingkah seperti orang yang kesurupan dan tiba-tiba pinsan dan itu membuat kami selalu memperhatikan tingkah laku dia.

Entahlah saya gak begitu dekat sama Fitri karena jarak bangku yang terbilang  jauh membuat saya jarang mengobrol sama dia, tapi dia orangnya baik meskiun kadang suka aneh di kelas :p

Kankan, kami sering panggil dia dengan sebutan itu karena ada satu kejadian yang gak bisa saya ceritain yang membuat dia di panggil dengan sebutan kankan :D Dan hal yang paling di sayangkan dari dia itu saat saya ingin ke Curug Malela sama dia tapi belum kesampaian sampe sekarang :D Momen paling berkesan sama dia itu saat kita jadi Mak Comblang temen kita dan sukses ngebuat temen kita jadian sama seseorang itu hal yang paling menarik yang pernah kita alami.

Perempuan agamis ini suka lagu Nasyid dan agamis sekali, Lena orangnya baik dan ramah juga pintar, kegiatannya sehari-hari itu ikut KDA sama seperti Agus. Lena ini oranya khawatiran, apalagi tentang tugas kalo belum, tapi kekhawatirannya membuat dia jadi orang yang rajin.

Linda ini temen deketnya Teh'Res dia juga anak Paskibra, anaknya baik, cantik, manis, pipinya tembem, pokoknya linda ini orangnya ramah dan baik hati deh :)
Iqbal mantan Ketua Osis ini orangnya sangat bertanggung jawab dan murah senyum, dia juga pintar. Pengalaman yang paling berkesan sama dia itu saat sama-sama menjadi peserta Olimpiade Kebumian, setiap minggu bimbingan sama dia dan tutor yang kita sayang yaitu ibu Setiasih, saking seringnya bimbingan sampai-sampai sering pusing kenapa ada awan yang di kasih nama cumulonimbus sama nimbostratus dan kenapa mereka aja yang bisa menghasilkan hujan. Ah momen berkesan ini memang sudah jadi kenangan :(

Nuzul ini orangnya baik, bahasa Inggrisnya bagus, dan suka akan Anime One Piece. Pertama kali kenal sama dia itu ya waktu pertama kali masuk SMA dan saya sama dia jadi perwakilan penyematan peserta MOPD, dan gak tahu kenapa saya bisa ke pilih -_- haha.

Nunik ini orangnya ramah loh, dia juga baik. Dia suka sama ELMO itu loh yang kaya boneka Merah merah itu :D Kalo pengalaman sama Nunik sih banyak banget, kita suka berangkat les sama-sama dan sepanjang perjalanan sel
alu bercerita entah itu tentang pelajaran ataupun pengalaman masing-masing. hhe kita juga deket banget sama Guru Les kita Pak Martin yang senantiasa sabar mengajari kita, duh jadi kangen kan :(

Dia teman sebangku saya yang paling setia, dan dia satu-satunya orang yang gak suka eksis di media sosial, buktinya dia gak memiliki akun facebook sama sekali. Sempat sih waktu saya lagi main twitter dia tertarik dan ingin di bikinkan twitter belum sempat di bikinkan eh ada guru masuk dan kita belajar dan sampai sekarang masih ngerasa dosa aja sama dia karena lupa buatin dia twitter, duh maaf ya nur :( saya sebangku sama dia 2 tahun lamanya, hal yang paling saya suka dari dia, dia itu tidak pernah meninggalkan shalat dan tak lupa untuk shalat sunnah juga. Kalau di pikir-pikir dia itu ibarat pendengar setia radio dan saya yang siarannya, ya dia memang pendengar yang baik saking baiknya sampe gak bosen denger celotehan saya yang gak ada habisnya. Hal yang kedua yang keren dari dia itu dia muslimah sejati yang kemana-mana memakai Rok dan tak lupa memakai kerudung panjang. Berkat dia sekarang setiap kuliah saya suka usahain buat pakai rok dan kerudung panjang. Saya sangat bersyukur punya teman seperti dia, mungkin kata terimakasihpun tak cukup untuk mengekspresikan bagaimana berartinya seorang sahabat seperti dia yang memberikan pengaruh dalam hidup saya, dan sampai saat ini hampir 2 tahun gak ketemu dia, duh kangennya curhat sama dia, jangan sia-siakan sahabat yang ada di samping kalian yah, karena ketika kita sudah sibuk dengan urusan masing-masing kita tak akan bisa ketemu mereka sesering waktu kita SMA dulu :')

Dulu waktu pertama kali kenal dia, jujur saja sya gak suka sama dia soalnya mukanya kaya yang sok dan belagu, tapi ternyata saya salah begitu mengenal lebih dekat dengan dia ternyata dia orangnya lucu dan baik banget, dan pelajaran yang saya ambil dari kejadian ini ya jangan melihat seseorang dari fisiknya karena hatinya yang paling penting :p Hafni ini  orangnya suka ngomel dan suka seni :)

Jiwa seninya kuat, dia jago banget ngegambar, bikin kreasi seni, dan segala tentang seni dia bisa. Sampai-sampai kalo ada lomba kreasi seni sekolah, pasti karya seni buatan Reni selalu menang dan jadi yang terbaik, lah kalo anak ini tahu saya muji dia pasti terbang nih hidungnya :D Kalo pengalaman saya sama dia sih banyak banget dan yang paling berkesan itu saat membuat MADING sekolah sama dia :)
Riry ini anaknya gak manja, tapi ibunya yang suka manjaian dia jadi keliatan kaya anak yang manja :D riry ini orangnya juga narsis loh, di Hpnya juga banyak foto selfienya. Di kelas dia orangnya pendiem dan baik. Pengalaman saya sama dia itu waktu ke kossannya dia dan dia curhat tentang cowok, dan masih gak habis pikir kenapa sih cowok kalo udah punya pacar masih aja lirik sana sini. Haha entahlah mungkin itu sudah kodratnya cowok. Gara-gara curhatannya jadi suka kepikiran deh sampe sekarang kenapa cowok gitu .-.

Ruli ini KM kelas 12, dia punya emosi yang tinggi juga. sekilas di lihat dari foto dia seperti seorang yang garang dan jahat .-. tapi kenyataannya dia itu bertanggung jawab dan dapat di andalkan. Pengalaman saya sama dia itu ketika dulu saya suka modus-modusan sama dia dan itu momen yang paling lucu menurut saya :D
Cowok berkacamata ini suka akan dunia teknologi dan dia pintar dalam pelajaran TIK. Mungkin sebutan Bapak IT cocok buat dia, karena segala jenis teknologi pasti dia tahu. Tak hanya itu, dia juga aktif di Paskibra sekolah kadang suka jadi DANTON, kalo pertama kali kalian liat dia pasti kalian pikir dia itu jutek, tapi aslinya enggak ko, dia humoris juga. :)

Santy ini sering kami panggil dengan sebutan Bos. Kenapa ? soalnya kalo beli apa-apa pasti dia suka nyumbang yang paling banyak, kadang kami sering maen ke rumahnya karena rumah santi dari sekolah itu cukup dekat. Pengalaman saya sama santi itu kita pernah sekelas di SMP 2 tahun, dan di SMA 2 tahun , jadi 4 tahun sudah saya sekelas sama dia. Waktu SMP santi itu orangnya pemalu tapi semenjak SMA dia berubah jadi gak pemalu dan periang :)

Ica, begitulah anak-anak sekelas menmanggil dia, dia itu anaknya periang, suka senyum, imut dan lucu saking lucunya saya juga suka ngeledek dia, dan dia gak pernah marah malah selalu senyum :) Ica ini anak pesantren loh, maka jangan di kira Agamanya, tingkahnya dan perilakunya juga agamis loh :)
Siti Umaroh sering di Panggil dengan sebutan Uma, waktu kelas XI saya gak begitu dekat dengan dia, tapi begitu kelas  12 saya jadi dekat dengan dia, kadang juga suka pulang bareng. Dia orangnya setia kawan. Dan pengalaman yang paling aneh sama dia itu ketika kita pulang dari acara kelulusan dengan memakai busana Kebaya dan dandanan menor selangit kita malah pulang naik motor dan gak pakai helm, otomatis semua yang di jalan ngeliat ke arah aku sama dia dan itu malu banget :D

Tri orangnya baik, ibunya baik, kakanya baik, Kok bisa tahu dia baik? Nah jadi ceritanya saya dan teman-teman pernah kerumanya di sana ibu, kakak, dan keluarganya itu baik makannya saya bilang dia itu baik :D Tri ini orangnya suka curhat tapi yang di curhatin pasti masalah pacarnya, yang paling di suka dari dia itu ya dia setia sama Pacarnya begitupun sebaliknya :)

Veni si anak kembar ini suka akan Kpop asal Korea, dia Smart (bahasa inggrisnya jago banget loh :) ) dia juga pandai bermain peran kalau di sekolah ada kelas Sastra, mungkin dia salah satunya yang cocok banget di Bidang ini. Veni anaknya periang dan peramai suasana. Pengalaman yang seru sama dia itu ketika ada Proyektor lagi nganggur pasti dia bergegas membawa Laptop dan mecari film yang bagus kemudian kita sekelas menonton bersama, momen ini sangat berharga karena kita bisa merasakan bagaimana indahnya kebersamaan :)

Mba Yani ini seoarang yang agamis, dia ikut KDA sama sperti Agus dan Lena. Suka akan keagamaan, ramah dan baik deh :) Pengalaman saya sama Yani itu ya ketika kita kompak membuat tulisan Asmaul Husna untuk di dinding kelas, Tulisan Arabnya Yani bagus loh :) dan berkat ide saya membuat dekorasi kelas di sertai adanya Tulisan Asmaul Husna, kelas kami menjadi kelas yang lebih berwarna dan nyaman di bandingkan kelas lain, loh bukan sok muji yah tapi emang kenyataan :D
Pendiam, gak pernah bicara kalo gak di tanya, yudi ini orangnya baik kadang suka takut kalo deket dia karena dia anak TNI, padahal apa hubungannya takut sama anak TNI ya -_- haha, yang jelas dia itu suka duduk di angku belakang sama Ruli, udah duduk di belakang jarang ngobrol pula, lah :D pengalaman sama dia yang paling menarik ya waktu duduk di bangku dia terus pinjem Hp dia, pas lagi liat-liat foto, eh ada foto sama pacarnya terus saya bilang cie sma dia, eh Hpnya malah di rampas lagi, haha

      Andai waktu dapat di ulang kembali ingin rasanya kembali ke masa di mana banyak canda, tawa dan cerita yang terukir, namun kenangan itu hanya sebuah pengalaman yang pernah kita alami dan tak akan pernah bisa terulang kembali. Kenangan hanya akan menjadi kenangan, maka dari itu jangan sia-siakan waktu kebersamaan bersama orang-orang yang kita sayang sebelum semua hanya menjadi kenangan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar