Selasa, 27 Januari 2015

Table Manner Course HI Unjani (14 Mei 2014)

  Table Manner berasal dari bahasa Inggris yang terdiri dari kata table yang artinya meja dan Manner yang artinya Tata cara. Jadi jika diartikan secara harfiah table manner adalah tata cara atau sikap saat berada di meja makan yang disesuaikan dengan etika sopan santun etiket Internasional.
      Table Manner Hubungan Internasional Unjani dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2014 di Savoy Homann Bidakara Hotel. 
      Rangkain kegiatan ketika melaksanakan Table Manner HI Unjani, yang pertama yaitu ketika seluruh Peserta Table Manner sampai di hotel, peserta kemudian berjalan ke Grand Ballroom. Sebelum memasuki ruangan peserta mengisi daftar tamu dan setiap peserta diwajibkan berfoto 1x.
Peserta menunggu giliran mengisi buku tamu
Foto Peserta Table Manner HI Unjani
Foto Peserta Table Manner HI Unjani
Foto Peserta Table Manner HI Unjani
Foto Peserta Table Manner HI Unjani
      Setelah itu para Peserta memasuki Grand Ballroom, kemudian duduk di tempat masing-masing sesuai dengan kelompok yang telah di bentuk sebelum acara di mulai. Oh ya kelompoknya di bagi berdasarkan negara-negara yang mengikuti KAA. Acara table manner di buka dengan sambutan dari ketua pelaksana.
Sambutan Ketua Pelaksana
       Acara kedua yaitu Talk show bersama Indah kusuma yang merupakan Top 15 Miss Indonesia 2014, dia juga mahasiswi Kedokteran Unjani.
Rivo dan Indah Kusuma
Pak Yuswari dan Indah Kusuma
      Acara selanjutnya yaitu catwalk yang di mulai dengan catwalk pasangan table manner tahun sebelumnya yang dinobatkan sebagai Best Dress pada acara table manner tahun 2013, mereka mengajarkan bagaimana cara berjalan dan berpose layaknya seorang model untuk kemudian diikuti oleh peserta Table Manner 2014.
Catwalk -Best Dress 2013-
Catwalk -Best Dress 2013-
      Kemudian Catwalk dari masing- masing peserta Table Manner 2014, Sesuai dengan kelompok masing-masing.
Republic Of China
Egypt
India
Indonesia
Jordan
Myanmar
Pakistan
Philippines
Srilangka
 
Turkey  
      Acara puncaknya yaitu Table Manner yang di dampingi oleh instruktur yang handal dalam bidang table manner. Pada table manner kita diajarkan dari cara duduk, minum, dan makan yang baik ketika menghadiri jamuan makan resmi.
Pembahasan Materi tentang Table Manner
Praktek Table Manner



Praktek Table Manner

      Setelah belajar tata cara makan, pihak panitia menyiapkan kejutan, yaitu di piring salah satu peserta terdapat kupon untuk dinner dir Savoy Homann Bidakara Hotel secara gratis, dan salah satu peserta di atas yang mendapatkannya.
      Table Manner selesai, kemudian acara selanjutnya adalah penganugerahan Best Ambassador, Best Dress, Best Table Manner, Best Delegates, dan Best Selfie Photo.

Best Ambassador, Best Dress, Best Table Manner
Best Selfie Photo
Best Delegates from India
Sebagai penutup, ada penampilan dari kakak-kakak angkatan 2012.
      Acara Table Manner berjalan dengan lancar dan sangat berkesan, dengan mengikuti acara ini kami mendapatkan banyak ilmu tentang bagaimana etika/ tata cara makan yang baik ketika menghadiri acara jamuan resmi dan tentunya sangat bermanfaat untuk kita semua.
      Acara ini sukses tidak dengan sendirinya, tetapi berkat peran dari semua panitia Table Manner 2014, kami mengucapkan terimakasih kepada semua panitia atas kerja kerasnya dan juga pegawai Hotel Savoy Homann yang telah memberikan fasilitas terbaiknya.
MC Table Manner HI Unjani 2014
Panitia Table Manner HI Unjani 2014
Dosen






Tidak ada komentar:

Posting Komentar