Sabtu, 27 Juni 2015

Masa lalu tetaplah masa lalu

Hi masa lalu...
Sudah lama sejak semua itu telah berlalu, semua hal menyiratkan banyak cerita dan menimbulkan kenangan yang tampak nyata.
Masa lalu, entah mengapa setiap mendengar kata ini tentu banyak sekali bayangan-bayangan di dalam pikiran kita, entah itu masa lalu yang menyedihkan, mengecewakan, memalukan, membanggakan maupun membahagiakan. Tentu saja masa lalu memberikan banyak bingkai cerita dalam hidup kita.
Lalu apakah masa lalu akan tetap menjadi masa lalu?
Masa lalu tentu saja akan tetap jadi masa lalu, mau bagaimanapun juga masa lalu itu tidak akan pernah terulang kembali karena masa lalu adalah masa dimana kita mengalami kejadian-kejadian yang hanya terjadi sekali dalam hidup kita.
Contohnya?

Contoh masa lalu itu beragam, contoh yg paling sederhana itu masa sekolah, ketika kita menginjak sekolah tentu sekolah itu bersifat sementara dimana ketika kita masuk TK tentu saja kita akan lulus kemudian masuk SD, lulus lagi masuk SMA, lulus lagi kemudian masuk bangku kuliah, lulus lagi kerja dan melanjutkan kehidupan selanjutnya. Masa-masa sekolah yang telah kita lewati itulah disebut masa lalu.
       Masa lalu adalah masa yang membentuk seseorang jadi pribadi yang lebih baik. Mengapa? karena dari masa lalu kita bisa mempelajari setiap point kejadian-kejadian yang kita alami dalam hidup kita baik itu kejadian baik maupun kejadian buruk.
Masa lalu akan tetap jadi masa lalu, bila masa lalumu buruk jangan pernah menyesali masa lalu itu, masa lalu yang buruk tentu memberikan pelajaran yang teramat berharga untuk kita maka ambil hikmah dari setiap kejadian yang kita alami, jangan pernah terlarut dalam lika-liku kenangan masa lalu yang buruk, tetaplah semangat dalam menjalani hidup janganlah pernah terpuruk dalam masa lalu, karena kita hidup untuk masa depan bukanlah untuk masa lalu. Boleh saja kita melihat masa lalu, tapi lihatlah sekilas dam hanya ambil hikmah.pelajarannya, selanjutnya bersemangat untuk menjalani hidup akan lebih baik untuk masa depan yang lebih baik juga tentunya. Maka biarlah masa lalu tetaplah menjadi masa lalu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar